Jul 2, 2011
admin

Kuliner Cilegon: Sate Bebek Asmawi


By Philardi Ogi

Cilegon memang kota kecil, jarang saya singgahi dan biasanya kita lewati ketika akan ke daerah wisata seperti Anyer atau Ujung Kulon. namun siapa sangka ternyata kota Cilegon memiliki satu makanan kuliner yang jempolan. Nama tempatnya adalah Warung sate dan sop Asmawi. Sebagai patokan, Warung ini terletak di jalan Raya Cilegon – Merak sebelah optik Lily Kasoem.

Makanan yang khas dan terkenal dari warung ini adalah Sate bebek. Sate ini rasanya seperti sate kambing, hanya dagingnya lebih tipis dan lebih kenyal, namun tetap lembut dan empuk. Namun yang membuat sate ini rasanya selangit adalah bumbu yang menyelimuti dagingnya. Bumbunya pedas, bahkan biji cabai masih menempel di dagingnya, apabila digigit, terasa bahan bumbu yang gurih langsung lumer, menyatu dengan serat dagingnya. Tak heran apabila sate bebek hanya bisa disajikan diatas pukul 16.00, karena membutuhkan waktu yang lama untuk merendam daging bebek ini dalam bumbu agar dapat menyerap dengan sempurna.

Satu lagi yang tak kalah enak adalah aneka sop nya, pilihannya dari sop bebek sampai sop buntut tersedia disini, kuahnya yang gurih dicampur dengan dengan renyahnya kol yang memenuhi kuahnya sangat cocok untuk menemani sate bebek yang pedas ini. Saran saya supaya tidak kekenyangan, pesan untuk satu porsi sate dan sop untuk berdua, atau bisa juga memesan kuah sopnya saja.

7 Comments

  • Skali2 coba kunjungi Sumatera Utara.. Makanan dan spot foto bagus2..
    (http://lexmove.blogspot.com/2011/06/that-would-be-toba-dream.html)

    • Pasti Bang Alex…
      Sumatera Utara salah satu pilihan kami, lagi nabung buat kesana hehe…atau Bang Alex mau nyumbang cerita dan review makanan di main makan?boleh loh bang..

      btw, Nice Blog… http://www.lexmove.blogspot.com

  • wanna try :D

  • Mungkin yang dimaksud Admin SATE ASMAWI kalo di cilegon

    • Waaah terima kasih koreksinya bung ade, teima kasih sekali

  • coba kalo maen ke cilegon..mampir ke basi uduk (racing) be mantep sambelnya..cobain deh,bukanya abis magrib…

  • ralat: bukan BASI..maksud sya NASI uduk.. :)

Leave a comment

Mainmakan travelblog adalah kumpulan cerita perjalanan traveling dan kuliner, merupakan sarana berbagi pengalaman bagi kita semua, ayo ceritakan pengalaman anda. Klik disini untuk lebih lengkapnya

WE ARE PART OF :