Oct 22, 2012
admin

Turnamen Foto Perjalanan Ronde 6 – Kota

Selamat datang di mainmakan!

Setelah melewati ronde pertama dengan pesona Laut, disajikan hidangan foto Kuliner, melihat indahnya paras foto potret, menikmati panorama Senja dan terakhir ngubek-ngubek pasar. Kini, perkenanankan saya, Ogi Philardi menjadi tuan rumah ronde keenam!.

Tema turnamen keenam adalah : KOTA.
Kota sebagai jantung dari perekonomian sudah pastinya menyimpan hal-hal menarik untuk di explore dan ditangkap melalui gambar. Namun foto kota yang saya maksud adalah bagian kecil dari kehidupan masyarakat yang menjadi cermin dari sebuah kota. Bisa landmark seperti bangunan bersejarah atau tugu monumen, bisa aktivitas keseharian masyarakatnya, atau cerminan budaya yang sudah melekat dan menjadi identitas kota tersebut, Terserah anda!.

Saya yakin semua orang memiliki pengalaman, kenangan dan ketertarikan berbeda dalam traveling, jadi silahkan berbagi pengalaman salah satu sudut kota yang menarik menurutmu di turnamen perjalanan ronde keenam!.

Sore hari di Phnom Penh, Kamboja memiliki kesan tersendiri, ketika ratusan Biksu berjalan pulang dari kuil seakan mewarnai kota ini.



Aturannya:

Submisi : 23 Oktober 2012 – 30 Oktober 2012 (nambah sehari karena ada tanggal merah)
Foto harus merupakan milikmu sendiri.
Host foto Kota-mu di situsmu sendiri. Web, blog, Flickr, Picasa, Photobucket, dsb terserah.

Submit foto pada kolom comment artikel ini dengan format berikut:
• Nama/nama blog (nama twitter bila ada)
• Link blog
• Judul/keterangan foto (max 1 paragraf)
• Link foto (ukuran foto sekitar 600 px, jangan terlalu besar)
• Ada kemungkinan foto yang kamu kirim akan di-re-host di web tuan rumah. Terutama kalau terlalu besar atau bermasalah.
• Submisi lebih cepat lebih baik, sehingga fotomu bisa tertampil seatas mungkin, hehe.
• Foto yang tidak patut tidak akan diupload di sini. Kebijaksanaan tuan rumah (misal: mengandung kebencian SARA, nyeleneh, menghina pihak lain).
`
Pengumuman pemenang: 2-3 hari setelah batas submisi.

Turnamen Foto Perjalanan untuk Traveler Indonesia

Mengapa mengikuti Turnamen Foto Perjalanan?
• Ajang sharing foto. Bersama, para travel blogger Indonesia membuat album-album perjalanan yang indah. Yang tersebar dalam ronde-ronde turnamen ini. Untuk dinikmati para pencinta perjalanan lainnya.
• Kesempatan jadi pemenang. Pemenang tiap ronde menjadi tuan rumah ronde berikutnya. Plus, blog dan temamu (dengan link ybs) akan tercantum dalam daftar turnamen yang dimuat di setiap ronde yang mendatang. Not a bad publication.

Siapa yang bisa ikut?

• (Travel) blogger – Tak terbatas pada travel blogger profesional, blogger random yang suka perjalanan juga boleh ikut.
• Setiap blog hanya boleh mengirimkan 1 foto. Misal DuaRansel yang terdiri dari Ryan dan Dina (2 orang) hanya boleh mengirim 1 foto total.
• Pemenang berkewajiban menyelenggarakan ronde berikutnya di (travel) blog pribadinya, dalam kurun 1 minggu. Dengan demikian, roda turnamen tetap berputar!
• Panduan bagi tuan rumah baru akan diinformasikan pada pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak sanggup menjadi tuan rumah baru, pemenang lain akan ditunjuk.

Nggak punya blog tapi ingin ikutan?

• Oke deh, ga apa-apa, kirim sini fotomu. Tapi partisipasimu hanya sebatas penyumbang foto saja. Kamu nggak bisa menang karena kamu nggak bisa jadi tuan rumah ronde berikutnya.
• Eh tapi, kenapa nggak bikin travel blog baru aja sekalian? WordPress, tumblr, dan blogspot gampang kok, pakainya. Jangan pake multiply ya, karena multiply akan segera gulung kasur.

Hak dan kewajiban tuan rumah:

• Menyelenggarakan ronde Turnamen Foto Perjalanan di blog-nya
• Memilih tema
• Melalui social media, mengajak para blogger lain untuk berpartisipasi
• Mengupload foto-foto yang masuk
• Memilih pemenang (boleh dengan alasan apapun)
• Menginformasikan pemenang baru apa yang perlu mereka lakukan (panduan akan disediakan)

Daftar Turnamen Foto Perjalanan:
1. Laut – DuaRansel
2. Kuliner – A Border that breaks!
3. Potret – Wira Nurmansyah
4. Senja – Giri Prasetyo
5. Pasar – Dwi Putri Ratnasari
6. Kota – Mainmakan
7. You!

Pendiri dan koordinator Turnamen Foto Perjalanan: Dina DuaRansel.com
◦ email: dina@duaransel.com, twitter: @duaransel, facebook: fb.com/duaransel
◦ Pertanyaan seputar penyelenggaraan dsb? Hubungi Dina .

Untuk menilik status terbaru beserta FAQ Turnamen Foto Perjalanan, silahkan cek:

Dan jangan lupa kirimkan fotomu paling lambat tanggal 30 Oktober 2012!

HERE ARE THE PHOTOS!

1. Mentari Meida @mentarimeida

Judul: Rickshaw dan Hutong
Naik Rickshaw, becak tradisional China, dan mengelilingi Hutong yang merupakan perkampungan kuno peninggalan bangsa Mongol, menjadi suatu daya tarik wisata yang menarik ketika mengunjungi kota Beijing. Bangunan Hutong yang didominasi oleh warna abu-abu, dan dinginnya cuaca yang ketika itu baru memasuki musim semi, seolah membawa kita ke dalam suasana kota Beijing di masa lalu. *jadi inget film-film china jaman dulu*

2. Arga Jirga @argajirga

Judul : Macet di Jakarta
Foto diatas diambil pada pagi hari, saat dimana matahari bahkan masih bertengger dengan malas diatas gedung2 pencakar langit. Tapi saat itu, macet sudah terjadi dimana mana, Kenyataan ini lah yang membuat aku ingin selalu pergi keluar dan terbebas dari sumpeknya kehidupan di kota Jakarta dan mencari pelarian ke pantai, gunung, gua, dan tempat wisata lainnya yang notabene lebih teduh, sunyi dan alami. Tempat dimana aku bisa menyatu, bersetubuh dan bercerita dengan alam.

3. Che @_fatchy

Judul : “Dubai Dari Tepian Pantai”
Kota identik dengan bangunan. Di kota besar seperti Dubai, tidak jarang ditemukan bangunan berupa gedung-gedung tinggi yang menjulang di sepanjang jalan. Untuk dapat melihat barisan gedung ini, coba pergi ke pantai terdekat. Apalagi dengan struktur daratan buatan berbentuk palem raksasa yang membuat kota ini memiliki banyak irisan pantai yang dapat menyuguhkan pemandangan kota bagian lain, membuat anda tak akan kesulitan untuk menikmati kota dari sudut yang berbeda-beda.

4. Lalu Abdul Fatah @lafatah

Judul Foto: Berbondong Menuju Ampera
Awalnya, saya mengira Palembang itu seperti Bandar Lampung atau Bengkulu. Kota kecil. Tapi, begitu memasuki Palembang, saya langsung bergumam, “Mirip Surabaya, ya sekilas?” Ramai, macet. Apalagi di pusat keramaian yang sekaligus tetenger kebanggan masyarakat Palembang: Jembatan Ampera.

Masih sore hari seusai menyantap martabak HAR dan es kacang merah nan lezat di seberang Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera sudah mulai memacet. Kendaraan lalu-lalang baik dari arah Seberang Ulu maupun Seberang Ilir. Apalagi pada malam hari. Jangan ditanya. Lampu-lampu kendaraan berkolaborasi dengan lampu-lampu jembatan membentuk harmonisasi cahaya yang elok dipandang mata dari kejauhan.

5. Ipung @tempekripik

Judul : “Jakarta Pagi, Sebelum Matahari Membakar Hari.”
Jakarta selalu menarik, fragmen kecil yang tersajikadang bisa dinikmati tanpa disengaja. Ini pemandangan dari balkon depan kamar kosan saya.
Teman saya baru bangun tidur, menghisap rokok sambil memandang mentari pagi yang muncul dari balik horizon yang tertutup bangunan beton kota Jakarta.
Gambaran fragmen pagi itu seakan bercerita tentang anak manusia, yang siap tanpa menyerah, menghadapi pagi, menghadapi hari selanjutnya yang menyajikan apapun yang diberikan Kota bernama Jakarta. Menghadapi persoalan-persoalan yang baru, tapi tetap dengan tidak ada keraguan… hadapi dan maju!

6. Rijal Fahmi Mohamadi @catperku

Judul Foto: Jogjakarta the true of java!
Kalau ingin melihat jawa yang benar – benar jawa, maka jogjakartalah primadonanya. Menikmati nasi gudeg, nongkrong sambil cangkruk di tepi jalan malioboro atau mengeksplore situs – situs bersejarah yang tersebar di kota ini. Hemm, jadi rindu akan hangatnya kota yang satu ini

7. Farchan @efenerr

Judul : old // new
ini adalah gambaran tentang paduan modernitas dan peninggalan masa lalu di Singapura. pada foreground adalah hotel fullerton dan jembatan sejak era kolonial Inggris. sementara di belakang adalah gedung-gedung tinggi lambang modernitas.
sebuah kota akan selalu berkembang, dan cara yang dipilih Singapura adalah memadukan bagian kota yang lama dan baru menjadi sebuah kota yang elok dan manis.

8. Ansella @pippiechiko

Judul foto : City of Hope
If you ever visit Bangkok, the center of the city is a very charming part. You can see the modern part of the world presented by the sky train, sky crapper buildings, modern malls with famous brand juggling along with the city crowd that hardly imagine that they still providing a sky walk, a place for pedestrian to walk and enjoy the city view without honking by the frustrated transportation that trapped in a traffic below. This Erawan temple that located in one of the famous intersection corner & surrounded by business area is crowded with people who come to pray among their hectic schedule, floating they pray of hope for the city.

9. Ridwan @Cak_Ridwan

Judul : Narsis di Jogja
Keterangan : Siapa yang tidak kenal Jogjakarta, kota yang penuh dengan wisata dan budaya, yang terkenal dengan landmark nya yaitu yang biasa kita sebut Tugu Jogja atau Tugu Pal Putih. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang meluangkan waktunya untuk ber narsis di sini, termasuk para kaula muda yang ada di foto ini. Bahkan ada yang ke Jogja hanya untuk berfoto dengan tugu ini….. Jogja so awesome :)

10. Yoesrianto Tahir

Judul: Mini Merry Go Round
Ini Kota as literally :) ..hehehe.. yah Kota Tua atau kawasan Kota di kawasan jakarta utara seperti tidak ada habisnya untuk di telusuri. salah satu hiburan ekonomis, murah meriah untuk anak-anak yang dikenal secara internasional “ferris wheel” atau di dunia fantasi diplesetkan menjadi bianglala, kemudian dalam versi mini dinamakan “odong-odong”. dengan 2000 rupiah, satu lagu atau sekitar 10 kayuhan abang odong-odong sudah bisa dimainkan. lumayan lah murah meriah :)

11. Nur Azizah Eka W. @noerazhka

Judul : Polder Tawang, Jelang Malam
Polder Tawang adalah salah satu landmark Kota Semarang, yang terletak di tepian Kawasan Kota Lama atau Little Netherlands ala Indonesia. Memiliki luas kurang lebih 1 Ha dan berfungsi utama sebagai proteksi air limpahan dari luar kawasan dam dan mengendalikan muka air di dalam Kota Lama. Terlepas dari kegunaan formalnya, menurut saya, Polder Tawang telah berhasil menjadi ruang terbuka bagi warga Semarang. Foto ini menggambarkan suasana Polder Tawang di kala jelang malam. Anggun, tenang, mempunyai penerangan dan fasilitas umum yang cukup baik, hanya saja, aroma air yang tertampung memaksa orang-orang harus menutup hidungnya.

12. Backpacker Borneo @indra_naraituh

Judul: “Merdeka Atau Mati”
Tulisan yang tertulis di depan Tugu Pahlawan (10 November) Surabaya ini memang singkat, namun sangat besar maknanya bagi warga Surabaya yang terlibat dalam peristiwa 10 November. Maka tak heran kota pahlawan menjadi salah satu sebutan bagi Kota Surabaya.

13. Ari Murdiyanto @buzzerbeezz

Judul : Yang Termegah di Serambi Mekkah
Ini bukan hanya sekedar masjid. Masjid ini adalah potret kota Banda Aceh. Resapi dan rasakan nuansa serambi Mekkah di sini. Saya menunaikan shalat Idul Adha di sini tahun lalu. Pun ketika ramadhan lalu, saya cukup sering shalat tarawih di sini. Mengantri takjil berupa bubur kanji rumbi juga pernah saya lakukan di sini menjelang berbuka puasa. Tua, muda, miskin, kaya, pejabat, orang biasa, semua berbaur sederajat. Layaknya para calon haji berpakaian ihram yang sedang beribadah di Baitullah, semua sama. Bukan hanya simbol keagamaan, masjid ini juga menjadi simbol perjuangan rakyat Aceh. Seorang Jenderal Belanda bernama Kohler meregang nyawa di depan masjid ini lebih dari 1 abad lalu. Sejak dulu, masjid ini memang istimewa. Masjid Raya Baiturrahman, yang termegah di Serambi Mekkah.

14. Tesya

Judul: Taman tertinggi di Singapura
Inilah pemandangan yang dapat kita nikmati dari taman tertinggi di Singapura: The Marina Bays Sands Skypark. Datanglah di sore menjelang malam, agar kita dapat melihat kota Singapura sebelum dan setelah lampu kota ini dinyalakan. Lovely!

15. Haryadi Wijaya @HaryadiWijaya

Judul: “A Smoky Night at Bajra Sandhi”
Keterangan : Suasana Monumen Perjuangan Rakyat Bali ‘Bajra Sandhi’ di malam pergantian tahun dari 2011 – 2012. Kala itu asap menyatu dengan udara semua terlihat samar setelah pesta kembang api Kota Denpasar memang menjadi penuh asap. Tapi disaat pesta kembang api sudah berakhir, monumen ini masih menarik untuk diabadikan.

16. Maria Stefani Osesoga/Coretan Epie @epiejuve

Judul: The Eye of London
Apa yang akan kamu lakukan jika berkunjung ke London dan berhadapan dengan roda pengamatan terbesar di dunia ini? Apakah kamu akan melihat London Eye dari kota London atau melihat kota London dari London Eye? Atau dua-duanya? Silakan memilih. Karena apa pun jawabannya, kota London dan “mata besar”-nya akan membuat kamu terkesan.

17. Giri Prasetyo @giri_prasetyo

Judul : Harbour City
Labuan Bajo adalah salah satu kota pelabuhan yang sibuk. sejak fajar menyingsing, daerah pelabuhan adalah yang paling kelihatan geliat kehidupan dan kemeriahannya. bongkar-muat barang, nelayan menjajakan ikan-nya, dan banyak lagi.

18. Sputnik @Sputnik18

Judul: Sewaktu rusa hadir di kota.
Bila kepikir tentang Jepang, banyaknya terpikir tentang gedung dan budaya moderen yang memenuhi Tokyo. Akan tetapi, sebelum Tokyo, ataupun Kyoto, ada kota tua yang bernama Nara yang menjadi ibukota Jepang di tahun 710-784. Apalah kota bila bukan hasil bangunan penduduk-penduduknya yang menjadi cermin kehidupan dan masa tertentu. Dengan kurang lebih 8 kuil tua, Nara menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, refleksi pentingnya kota tersebut menjadi pusat budaya di masa jayanya. Sekarang, sekitar 1,200 rusa menjelajahi kota tua ini dengan liar; berkat legenda bahwa ada dewa turun ke Nara menumpangi rusa putih. Difoto seekor rusa mencoba navigasi jalan bersama penduduk kota.

19.Dan Sapar

Judul Foto: Pijar Jakarta
Jakarta semarak. Mobil-mobil berjajar di jalanan. Memanjang tanpa jeda. Menyalakan lampu bersamaan membentuk sebuah pijar kota. Berjalan pelan hingga renta.

Merah menyalang dari jalanan Jakarta sewaktu hari sudah gelap. Di sana ada yang memaki. Membunyikan klakson tiada henti. Namun banyak juga yang menikmati.

Kemacetan di Jakarta sudah mendarah daging.

20. Fahmi Anhar @fahmianhar

Judul : Magelang-ku, Kini…
Keterangan : Magelang, kota kecil di Jawa Tengah ini hanya terdiri dari 3 kecamatan. Diapit oleh 5 Gunung yaitu Sumbing, Merbabu, Merapi, Menoreh dan Andong menjadikan kota ini berhawa relatif sejuk. Paling asyik kalau berkeliling dengan sepeda onthel. Meskipun belum ada jalur khusus sepeda, namun traffic nya masih lumayan tidak terlalu padat. Selain itu, sambil bersepeda kita bisa berhenti di beberapa Museum dan wisata kuliner seperti main ke pabrik Gethuk, jajan Tahu Kupat maupun mampir ke depot Es Semanggi yang segar. Rafting di Sungai Progo juga tak kalah memacu adrenalin lho. Ayo main ke Magelang.

21. Shu Travelographer

Judul Foto: Walking in Rush Hour
Hongkong merupakan negara yang menarik untuk dikunjungi dimana anda dapat melihat gedung pencakar langit yang menjulang tinggi disetiap sudut kota. Jika anda berada di daerah pusat bisnis dan perbelanjaan anda akan melihat ribuan pekerja dan penduduk setempat yang berlalu-lalang menyebrangi jalan disaat waktu-waktu sibuk.

22. Jumardin Asih @Bangardin

Judul : Sekoja, Kota Jambi yang sebenarnya
Seberang Kota Jambi atau Sekoja adalah bagian utara Kota jambi yang dipisahkan oleh sungai Batanghari. Walaupun hanya berjarak beberapa ratus meter dari Pusat Kota, namun Sekoja jauh tertinggal dibandingkan dengan bagian Kota Jambi yang lain. Tidak ada gedung tinggi,apalagi mall, yang ada hanyalah rumah rumah panggung khas Jambi. Seberang Kota Jambi adalah wajah Kota Jambi sebenarnya, tempat warga asli melayu jambi tinggal beserta adat istiadatnya, serta tempat peninggalan benda bersejarah yang masih bertahan dan terjaga baik dari gerusan zaman.

23. Nuri Arunbiarti @nurinuriii

Judul/keterangan foto : Di Balik Jendela
Duduk di bangku dalam bus membuat ada hanya bisa termangu melihat pemandangan yang berlalu, dan terkadang berhenti sesaat untuk mematuhi rambu lalu lintas. Tapi di saat berhenti sesaat itulah kita bisa menangkap banyak hal. Seperti menangkap momen yang terjadi di balik jendela dengan kamera, merelakan momen yang ada berlangsung dan berlalu begitu saja.

24. DebbZie @twitdebbzie

Judul Foto: Gambling Grannies
Suatu sore di kota Lijiang provinsi Yunnan – China, saya terhibur ketika menonton sekumpulan nenek yang sedang bermain Mahjong. Tampaknya permainan ini sudah menjadi tradisi yang diajarkan turun menurun dan merupakan hiburan mereka sehari-hari. Seorang bocah pun serius ikut mengamati dan mungkin belajar di usia dini?.

25. PergiDulu (Adam & Susan) @PergiDulu

Judul Foto: No one knows where the path will lead us
One day while exploring the suburbs of Melbourne city, I decided to walk along the Yarra river. The path zigged and zagged and weaved under bridges and through strands of tall trees. I wondered, “where is the path leading me?” Much like our travel philosophy, we sometimes need to just go wherever the journey takes us.

26. zoelcholid

Judul : My Jakarta
Bukan sebuah kebetulan keinginan untuk bisa memotret icon terbesar kota Jakarta, Monas. Monas bukan hanya sebuah musium dengan emas di puncaknya, tapi merupakan sebuah simbol megahnya kota Jakarta. Taman Rakyat yang penuh dengan sejuta cerita dan sejarah.
Terimakasih buat pihak management building gedung Indosat yang sudah memberikan saya izin untuk bisa mengambil gambar ini pada saat matahari terbit.

27. Qwunuz @Qwu_nuz

Judul Foto: Selepas senja di Kota Butenzorg
Selepas senja di Butenzorg. Sebuah kota yang tenang, yang saat ini kita kenal dengan kota Bogor. Bogor tread mall (BTM), sebuah mall yang berada diantara perkampungan Cina dan Arab di kota ini selepas senja, selepas perayaan Cap Gomeh setahun silam.

28. Shella Hudaya

Judul Foto : Sudut Kuliner Kota di Jalan Alor, Kuala Lumpur
Kuala Lumpur sebagai kota multietnis memanjakan kita dengan keanekaragaman makanannya. Salah satunya Chinese Food. Menikmati Chinese Food di Kuala Lumpur tak melulu di Chinatown. Mampirlah ke Jalan Alor. Nikmatilah suasana kota Kuala Lumpur in Chinese way…

29. Timothy W (Mixed Up Already)

Judul foto: Vegas in Asia …
Macau merupakan bagian dari Cina yang melegalkan judi. Ya, judi dan tourism merupakan pendapatan terbesar Macau.
Sejak monopoli casino dihentikan pada tahun 2002, banyak perusahaan yg bergerak di bidang casino berdatangan ke Macau, termasuk salah satunya Wynn dari Vegas.
Di foto terlihat signage dari Wynn casino & hotel, dgn latar belakan Grand Lisboa yang merupakan perusahaan casino lokal.

30. Indra Ramadhan

Judul : Pejalan Kaki di Bangkok
Sepasang perempuan berjalan kaki di trotoar jalanan ibukota Bangkok dengan santai. Trotoar yg lega dan bersih seperti inilah yg kita dambakan ada di Jakarta. Walaupun sesekali pengendara sepeda motor melintas (sama seperti di Jakarta :p ) tetapi hak pejalan kaki tetap diperhatikan oleh pemerintah kota Bangkok :)

31. Antho Riyanto @JustAntho

Judul Foto: Monas Dalam Bayangan
Walaupun dilahirkan di Jakarta, seumur hidup saya belum pernah menginjakkan kaki di Monas yang notabene, icon-nya Jakarta. Pada suatu Minggu, tanpa plan, saya melangkahkan kaki ke sana. Dan bermodalkan kamera dari smartphone, saya abadikan bayangan Monas dengan background panorama gedung sekitarnya termasuk Masjid Istiqlal dan Stasiun Gambir.

32. Windy Ariestanty @windyariestanty

Judul Foto: the city and its icon
Paris and eiffel are like two sides of a coin: cannot be separated. the tower is the most famous icon of paris, named after the engineer gustave eiffel. enjoying the city from the third level of this tower could be fun and thrilling at the same time. the wind was blowing so blusterously i could feel the tower sway. and when i looked down there, i wanted nothing but taking a picture. my hands were shaky and my eyes were teary because of the wind. i held my camera and ignored the sore on my eyes that was getting worse. here is what i got on that day: the shadow of the eiffel tower lays down on the city of paris.

33. putridwinoor @danceuu

Judul : Sudut Jakarta
Jakarta.
Ini mungkin cuma sudut kecil dari kota jakarta yang rumit. Hari minggu di depan pasar hewan jatinegara lenggang tapi tak teratur. Lihatlah secara detail kau akan temukan wajah jakarta.

34. Nauval @novalpas

Kota tidak akan lengkap tanpa ada jalan yang membelahnya. Disitulah terlihat denyut kehidupan dari sebuah kota. Orchard Rd adalah salah satu jalan tersibuk di Singapura, terutama di akhir pekan ketika ratusan, atau ribuan, manusia berjalan di sepanjang bahu-bahunya.

35. Armeyn @armeyn

Judul : Menjadi Turis Di Kota Sendiri
Sudah 26 tahun tinggal di Jakarta, tapi kadang malas mengeksplor kota sendiri adalah sebuah kesalahan, setidaknya menurut saya. Dari situlah saya memutuskan untuk keliling-keliilng Jakarta sendirian, menjadi turis di kota saya sendiri. Mulai dari Kalimalang, Banjir Kanal Timur, Museum Proklamasi, Taman Suropati, Gambir, Monas, dan berakhir di Cikini. Semuanya dalam 1 hari. Enjoy Jakarta! :)

36. Andika Rinaldo Asry @andikarinaldo

Judul Foto: Paris in Silhouette
It was in the one of last few days of me living in Paris as an exchange student for one semester. In a winter evening, my friends and I had a walk to the city center. I was amazed to see the strange weather at the moment while I got sunshine during the day while it was supposed to be in winter. I captured this beautiful view with my blackberry camera, no editing was done to the picture. Glad to get the chance of walking at Concorde area so that the picture has Roue de Paris, the Basilisk monument and bien sûr La Tour Eiffel.

37. Cahyosuliestyo @cahyosuliestyo

Judul Foto: Ambon Dipeluk Petang
Ambon, kota pelabuhan yang damai, sedang bersiap dipeluk petang. Ramai kendaraan di sekujur kota, memeluk gong perdamaian dunia di Taman Pelita. Dari sini, semangat persaudaraan dan kebersamaan akan tetap bergema.

38. M Arif Rahman @arievrahman

Judul: Sepinya Roma
Langkah kaki saya terhenti sesaat, mengagumi arsitektur bangunan yang terhampar di depan mata. Setelah mengambil beberapa gambar dengan kamera saku, saya pun bertanya “Ini kota apa hati? Sepi banget.”.

Selamat datang di Macau Fisherman’s Wharf (MFW), theme park pertama dan terbesar di Macau. Di sini, kamu bisa menemukan tiruan dari beberapa landmark terkenal dunia seperti Colosseum, Istana Pottala, hingga Gunung Vesuvius dalam ukuran yang cukup fantastis. Namun sayang, dalam beberapa tahun belakangan ini MFW telah kehilangan tajinya, bahkan pengunjung yang datang kebanyakan pun adalah wisatawan penasaran seperti saya. Apakah kita mulai bosan bermain, atau memang MFW sudah kalah pamor dengan meja judi?

39. Mia Haryono @myaharyono

Judul: I am sterdam
Sebuah brand milik kota dan penduduk Amsterdam. Tak ada makna lebih selain ekspresi yang mengungkapkan: “Saya orang Amsterdam dan saya bangga!”

I am sterdam cukup berhasil meningkatkan kebanggaan pada tiap insan di kota ini. Terlihat dari tulisan yang terletak di depan Rijks Museum ini, selalu dipadati pengunjung untuk berfoto sambil berteriak dengan bangga, “Yes, I am sterdam.”

Tak hanya penduduk lokal, para turis pun menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi jika ke Amsterdam. Belum ke Amsterdam namanya, jika tidak berfoto di I am sterdam.

Dan sambil melompat ke udara, aku pun bangga mengatakan, ” I am (in) sterdam.”

40. Adni Sholawati

Judul: Lampion di Pasar Gede
Lampion khas Cina dipasang menghiasi kawasan Pasar Gede Solo yang semakin mempercantik kawasan ini di waktu malam. Pemasangan lampion-lampion tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek.

41. Aldino Hermanto @Aldino_14

Judul Foto: Tugu Identitas Kudus
Tugu Identitas dan Informasi Pariwisata Kudus. Awal perjalanan ini yang tidak terduga oleh saya dan teman saya, awalnya kami akan ke Dieng karena masalah waktu tidak memungkinkan kami kesana jadi saya memutuskan untuk ke Kudus walaupun jauh tapi kami bisa untuk tidak menginap. Perjalanan kesana cukup jauh karena saya berangkat dari Jogja dan harus melewati jalur macet Magelang-Semarang-Kudus. Singkatnya Kota Kudus bila malam hari kurang adanya aktifitas berbeda di Kota-kota lainnya, seperti Semarang, Solo, Yogyakarta.

42. Travenesia @Travenesia

Judul: Kuala Kencana City, Papua
Judul/keterangan foto: Mari terbang ke pulau paling timur Indonesia, Papua. Di tengah sulitnya akses transportasi karena lebatnya hutan, Kuala Kencana berdiri sebagai kota kecil dengan modernisasinya. Beragam fasilitas mulai dari shopping centre, swimming pool, hingga lapangan golf semuanya ada. Jangan harap ketemu macet atau polusi di sini, semuanya fresh! Now, kata siapa tinggal di tengah hutan itu tidak enak? :)

43. Pratiwi Hamdhana @PratiwiHAM

Judul Foto: “Branded” Bag in Milan
Wanna buy a branded bag? Yes, just come to Milan, the city of fashion… Milan, yang tak kalah terkenalnya sebagai kota mode dunia, selain Paris, dimana banyak brand fashion dunia yang super famous membuka cabangnya di sana, dan orang-orang dari negara lain pun berbondong-bondong ke Milan hanya untuk membeli barang-barang high class yang dijamin asli, bahkan sosialita Indonesia tak ingin ketinggalan untuk hal-hal semacam itu.
But look at the fact, bahkan Milan pun kecolongan, tak kuasa menolak barang-barang KW buatan China, which is lebih murah as long as you buy it in Milan, yes you may say it’s a “branded” bag, cyiin :p

44. Niken @andrianiken

Judul foto : Lights
Kota identik dengan teknologi. Mungkin tanpa ada teknologi listrik, pemandangan malam hari tak akan semenarik ini. Kota Semarang dari lantai 19 menara Masjid Agung Jawa Tengah.

45. Dina DuaRansel @DuaRansel

Judul : Night shift
Ketika separuh warga Toronto telah terlelap, kedua pria ini masih sibuk bekerja. CN Tower, menara tertinggi di dunia hingga 2010, tampak berganti-ganti warna. Dari kuning ke merah. Hijau ke ungu. Biru ke merah muda. Menjadi latar belakang indah kerja dua pria shift malam ini. Dari atas jembatan yang sepi, ditemani semilir angin malam, saya menikmati pemandangan ini.

46. Rika Melati @ericstrins

Judul: Pecinan di Hari Jumat
Klenteng,sebutan untuk tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa di Indonesia (Wikipedia, 2012). Klenteng mudah kita temui terutama di daerah Pecinan yang tersebar di seluruh Indonesia. Hari Jumat siang yang terik, saya nekad mengelilingi daerah pecinan di daerah Kauman, Kota Semarang. Rupanya nuansa Jumat siang yang sepi, saat umat muslim menjalankan ibadah sholat Jumat, juga terasa di daerah ini. Terlihat seorang bapak berjalan seusai sholat Jumat. Setelahnya, pembeli mulai berdatangan, pedagang dan sejumlah pertokoan terlihat ramai, aktifitas perekonomian kembali bergulir.

47. Helena @helenamantra

Judul : Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.
Tak peduli semakin banyak gedung-gedung pencakar langit di seantero Jakarta.
Tak peduli macet yang tiap hari menghantui Jakarta.
Kota Tua selalu ada di situ, sebuah komplek dengan bangunan tua sejak jaman penjajahan yang kini dipugar menjadi berbagai musium bersejarah tanpa merusak keindahan arsitektur aslinya.
Tidak ada macet kendaraan bermotor. Semua orang berjalan kaki atau bersepeda sambil menikmati udara yang ramah dari polusi
Tempat keluarga dan kawan berkumpul. Tempat pedagang asongan hingga penyedia jasa ramal mengadu nasib.
Semoga selalu lestari.

48. Wira nurmansyah @wiranurmansyah

Judul foto : Jakarta sepi
caption : Jakarta tidak pernah sepi, tepi ini adalah pengecualian. Jalan thamrin, jalan utama jakarta yang tiap hari selalu ramai menjadi kosong melompong saat ditinggal para warganya yang mudik lebaran. Saatnya guling-guling di atas jalan.

49. Fetty Indria @fettyokli

Pemandangan gedung-gedung di Marina Bay – Singapore sungguh cantik di sore/malam hari ditambah pantulan cahaya lampu di air, membuat kami betah berlama-lama memandanginya.

50. Astiti Muninggar

Judul foto: Venice dari Atas Rialto
Caption: Venice dengan seribu kanalnya menyimpan aura misterius di antara arus sungai, laju gondola, dan deru vaporetto-nya. Dan di suatu senja itu, saya mengabadikan sepenggal auranya dari atas jembatan Rialto yang menjadi ikon kota indah yang terletak di utara Italia ini.

51. Potrehkoneng.com @potrehkoneng

rumah adalah tempat yang selalu saya sebut sebagai tujuan pulang. dan as always. rumah pertama saya ada di sebuah kabupaten kecil di pulau Madura yaitu kabupaten Pamekasan. setiap pulang menyempatkan diri untuk duduk-duduk di alun-alun ini. atau ketika tak sempat mampir. selalu memelankan motor guna menikmati suasana tempat ini. suasana madura yang penuh dengan ramah. walau nama tempat ini juga agak-agak scary yaitu alun-alun arek lancor. nama boleh scary. tapi tempat ini cukup hangat menawarkan keramahan orang-orang yang menikmati sore di dalamnya.

52. Long Road to Indahnesia @adityoviole

Judul.: Kuil Shri Mariamman, Medan
Caption: Kuil Shri Mariamman adalah kuil Hindu tertua di Kota Medan. Kuil ini dibangun pada tahun 1884 (ada pula yang menyebut 1881 untuk memuja dewi Kali). Kuil ini adalah tempat pemujaan terhadap lima dewa yakni Dewa Siwa, Wisnu, Ganesha, Dewi Durga (Kali), dan Dewi Aman. Kuil ini terletak di kawasan yang dikenal sebagai Kampung Keling ya di sekitar tempat ini memang terdapat banyak masyarakat keturunan India. Terletak di Jalan Teuku Umar No 18, Medan Polonia.

53. Yongky D @Yongky_D

Judul: Alun-alun Pusat Kota
Apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar kata “pusat kota”? Gedung-gedung tinggi pencakar langit? Rumah-rumah mewah? Keramaian? Kemacetan? Pusat bisnis?
Bagi sebagian orang, pusat kota adalah alun-alun di daerahnya masing-masing. Dimana mereka menghabiskan waktu di akhir pekan atau menunggu tenggelamnya matahari mengakhiri hari bersama keluarga, teman, atau pacar.
Salah satu contohnya kota Batu yang terkenal dengan apelnya. Alun-alun sebagai pusat kota Batu mempunyai bangunan unik menyerupai apel. Setiap sore atau akhir pekan selalu ramai dikunjungi orang-orang yang menghabiskan waktu atau sekedar singgah untuk beristirahat.

54. Nikma Hidajati @nindajati

Judul: Terjebak macetnya Ambon
Macet di sebuah kota yang tak pernah sekalipun saya duga. Dan sial sudah, saya terjebak dan terpaksa ikut larut dalam arusnya.

88 Comments

  • Nama: Mentari Meida
    Nama Blog: http://www.perempuanbulanmei.blogspot.com
    Nama Twitter: @mentarimeida

    Link Blog: http://perempuanbulanmei.blogspot.com/

    Judul: Rickshaw dan Hutong

    Link Photo: http://perempuanbulanmei.blogspot.com/2012/10/rickshaw-hutong.html

    Keterangan:

    Naik Rickshaw, becak tradisional China, dan mengelilingi Hutong yang merupakan perkampungan kuno peninggalan bangsa Mongol, menjadi suatu daya tarik wisata yang menarik ketika mengunjungi kota Beijing. Bangunan Hutong yang didominasi oleh warna abu-abu, dan dinginnya cuaca yang ketika itu baru memasuki musim semi, seolah membawa kita ke dalam suasana kota Beijing di masa lalu. *jadi inget film-film china jaman dulu*

  • • Nama
    Arga Jirga (@argajirga)

    • Link blog
    http://bonarodo.blogspot.com/2012/10/macet-di-jakarta.html

    • Judul/keterangan foto (max 1 paragraf)
    Foto diatas diambil pada pagi hari, saat dimana matahari bahkan masih bertengger dengan malas diatas gedung2 pencakar langit. Tapi saat itu, macet sudah terjadi dimana mana, Kenyataan ini lah yang membuat aku ingin selalu pergi keluar dan terbebas dari sumpeknya kehidupan di kota Jakarta dan mencari pelarian ke pantai, gunung, gua, dan tempat wisata lainnya yang notabene lebih teduh, sunyi dan alami. Tempat dimana aku bisa menyatu, bersetubuh dan bercerita dengan alam.

    • Link foto (ukuran foto sekitar 600 px, jangan terlalu besar)
    https://picasaweb.google.com/100152745473754329504/NOTDAILYTRAVELPHOTO?authkey=Gv1sRgCNai7KjO7bXrmgE#5802357103615062034

  • • Link blog : mendadakpergi.blogspot.com

    • Judul/keterangan foto :

    Kota identik dengan bangunan. Di kota besar seperti Dubai, tidak jarang ditemukan bangunan berupa gedung-gedung tinggi yang menjulang di sepanjang jalan. Untuk dapat melihat barisan gedung ini, coba pergi ke pantai terdekat. Apalagi dengan struktur daratan buatan berbentuk palem raksasa yang membuat kota ini memiliki banyak irisan pantai yang dapat menyuguhkan pemandangan kota bagian lain, membuat anda tak akan kesulitan untuk menikmati kota dari sudut yang berbeda-beda.

    • Link foto : http://mendadakpergi.blogspot.com/2012/10/turnamen-foto-perjalanan-ronde-6-kota.html

    @_fatchy

    • issh, lupa kasih judul maap : “Dubai Dari Tepian Pantai” :D

  • Nama: Lalu Abdul Fatah (@lafatah)

    Tautan blog: http://lafatah.wordpress.com/

    Judul Foto: Berbondong Menuju Ampera

    Keterangan Foto:
    Awalnya, saya mengira Palembang itu seperti Bandar Lampung atau Bengkulu. Kota kecil. Tapi, begitu memasuki Palembang, saya langsung bergumam, “Mirip Surabaya, ya sekilas?” Ramai, macet. Apalagi di pusat keramaian yang sekaligus tetenger kebanggan masyarakat Palembang: Jembatan Ampera.

    Masih sore hari seusai menyantap martabak HAR dan es kacang merah nan lezat di seberang Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera sudah mulai memacet. Kendaraan lalu-lalang baik dari arah Seberang Ulu maupun Seberang Ilir. Apalagi pada malam hari. Jangan ditanya. Lampu-lampu kendaraan berkolaborasi dengan lampu-lampu jembatan membentuk harmonisasi cahaya yang elok dipandang mata dari kejauhan.

    Tautan foto: http://lafatah.files.wordpress.com/2012/10/palembang.jpg?w=580

  • Ipung
    - http:// lembaranpung.wordpress.com
    - Judul/keterangan foto :
    “Jakarta Pagi, Sebelum Matahari Membakar Hari.”

    Jakarta selalu menarik, fragmen kecil yang tersajikadang bisa dinikmati tanpa disengaja. Ini pemandangan dari balkon depan kamar kosan saya.

    Teman saya baru bangun tidur, menghisap rokok sambil memandang mentari pagi yang muncul dari balik horizon yang tertutup bangunan beton kota Jakarta.

    Gambaran fragmen pagi itu seakan bercerita tentang anak manusia, yang siap tanpa menyerah, menghadapi pagi, menghadapi hari selanjutnya yang menyajikan apapun yang diberikan Kota bernama Jakarta. Menghadapi persoalan-persoalan yang baru, tapi tetap dengan tidak ada keraguan… hadapi dan maju!

    - Link foto : http://www.flickr.com/photos/ipungsh/8115240190/in/photostream/lightbox/

    @tempekripik

  • Nama: Rijal Fahmi Mohamadi (@catperku)

    Tautan blog: http://www.catperku.info

    Judul Foto: Jogjakarta the true of java!

    Keterangan Foto:
    Kalau ingin melihat jawa yang benar – benar jawa, maka jogjakartalah primadonanya. Menikmati nasi gudeg, nongkrong sambil cangkruk di tepi jalan malioboro atau mengeksplore situs – situs bersejarah yang tersebar di kota ini. Hemm, jadi rindu akan hangatnya kota yang satu ini :)

    Tautan foto: <http://3.bp.blogspot.com/-68vFtzSu8bU/TyZuMS6FuGI/AAAAAAAAAN4/M_Ne_KjR9i4/s640/Jogjakarta+In+Contrast+%25281%2529.JPG

  • Nama: Rijal Fahmi Mohamadi (@catperku)

    Tautan blog: http://www.catperku.info

    Judul Foto: Jogjakarta the true of java!

    Keterangan Foto:
    Kalau ingin melihat jawa yang benar – benar jawa, maka jogjakartalah primadonanya. Menikmati nasi gudeg, nongkrong sambil cangkruk di tepi jalan malioboro atau mengeksplore situs – situs bersejarah yang tersebar di kota ini. Hemm, jadi rindu akan hangatnya kota yang satu ini :)

    Tautan foto: http://3.bp.blogspot.com/-68vFtzSu8bU/TyZuMS6FuGI/AAAAAAAAAN4/M_Ne_KjR9i4/s640/Jogjakarta+In+Contrast+%25281%2529.JPG

  • Nama : Farchan
    Blog : efenerr.wordpress.com
    Twitter : @efenerr
    Judul : old // new
    Link Foto : https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/532528_3900367626593_787794900_n.jpg
    Keterangan :
    ini adalah gambaran tentang paduan modernitas dan peninggalan masa lalu di Singapura. pada foreground adalah hotel fullerton dan jembatan sejak era kolonial Inggris. sementara di belakang adalah gedung-gedung tinggi lambang modernitas.
    sebuah kota akan selalu berkembang, dan cara yang dipilih Singapura adalah memadukan bagian kota yang lama dan baru menjadi sebuah kota yang elok dan manis.

  • Judul foto : City of Hope
    Nama Twitter: @pippiechiko
    Nama Blog : ansella
    Link Blog: http://ansella.wordpress.com/

    Link Photo: http://jpgmag.com/photos/2231572

    Keterangan:
    If you ever visit Bangkok, the center of the city is a very charming part. You can see the modern part of the world presented by the sky train, sky crapper buildings, modern malls with famous brand juggling along with the city crowd that hardly imagine that they still providing a sky walk, a place for pedestrian to walk and enjoy the city view without honking by the frustrated transportation that trapped in a traffic below. This Erawan temple that located in one of the famous intersection corner & surrounded by business area is crowded with people who come to pray among their hectic schedule, floating they pray of hope for the city.

  • ah, judul potonya lupaa..
    Judul: Macet di jakarta

  • Nama : Ridwan
    Blog : theavonturir.com
    Twitter : @Cak_Ridwan
    Judul : Narsis di Jogja
    Link Foto : http://theavonturir.com/wp-content/uploads/2012/10/IMG_0127_1.jpg
    Keterangan : Siapa yang tidak kenal Jogjakarta, kota yang penuh dengan wisata dan budaya, yang terkenal dengan landmark nya yaitu yang biasa kita sebut Tugu Jogja atau Tugu Pal Putih. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang meluangkan waktunya untuk ber narsis di sini, termasuk para kaula muda yang ada di foto ini. Bahkan ada yang ke Jogja hanya untuk berfoto dengan tugu ini….. Jogja so awesome :)

  • Judul Foto: Mini Merry Go Round
    Tautan foto: http://3.bp.blogspot.com/-Kt7C7qXLI74/UIaSfMYusXI/AAAAAAAAAJc/UpLOTUWOshI/s1600/DSC_0227upl.jpg

    Keterangan Foto :
    Ini Kota as literally :) ..hehehe.. yah Kota Tua atau kawasan Kota di kawasan jakarta utara seperti tidak ada habisnya untuk di telusuri. salah satu hiburan ekonomis, murah meriah untuk anak-anak yang dikenal secara internasional “ferris wheel” atau di dunia fantasi diplesetkan menjadi bianglala, kemudian dalam versi mini dinamakan “odong-odong”. dengan 2000 rupiah, satu lagu atau sekitar 10 kayuhan abang odong-odong sudah bisa dimainkan. lumayan lah murah meriah :)

  • [...] dan tulisan ini di-publish untuk mengikuti Turnamen Foto Perjalanan Ronde 6 – Kota, dengan tuan rumah Ogi Philardi [...]

  • Nama : Nur Azizah Eka W.

    Twitter : @noerazhka

    Blog : http://www.noerazhka.com

    Judul : Polder Tawang, Jelang Malam

    Link Foto : http://www.noerazhka.com/?p=1530

    Keterangan :
    Polder Tawang adalah salah satu landmark Kota Semarang, yang terletak di tepian Kawasan Kota Lama atau Little Netherlands ala Indonesia. Memiliki luas kurang lebih 1 Ha dan berfungsi utama sebagai proteksi air limpahan dari luar kawasan dam dan mengendalikan muka air di dalam Kota Lama. Terlepas dari kegunaan formalnya, menurut saya, Polder Tawang telah berhasil menjadi ruang terbuka bagi warga Semarang. Foto ini menggambarkan suasana Polder Tawang di kala jelang malam. Anggun, tenang, mempunyai penerangan dan fasilitas umum yang cukup baik, hanya saja, aroma air yang tertampung memaksa orang-orang harus menutup hidungnya ..

  • Nama: Backpacker Borneo
    Blog: http://www.backpackerborneo.com/
    Twitter: @indra_naraituh
    Judul: “Merdeka Atau Mati”
    Tulisan yang tertulis di depan Tugu Pahlawan (10 November) Surabaya ini memang singkat, namun sangat besar maknanya bagi warga Surabaya yang terlibat dalam peristiwa 10 November. Maka tak heran kota pahlawan menjadi salah satu sebutan bagi Kota Surabaya

    Link Foto : http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/552324_4296864951701_1162685377_n.jpg

  • Nama : Ari Murdiyanto
    Blog : buzzerbeezz.wordpress.com
    Twitter : @buzzerbeezz
    Judul : Yang Termegah di Serambi Mekkah
    Link Foto : http://buzzerbeezz.files.wordpress.com/2012/10/20110313-imgp26941.jpg
    Keterangan :
    Ini bukan hanya sekedar masjid. Masjid ini adalah potret kota Banda Aceh. Resapi dan rasakan nuansa serambi Mekkah di sini. Saya menunaikan shalat Idul Adha di sini tahun lalu. Pun ketika ramadhan lalu, saya cukup sering shalat tarawih di sini. Mengantri takjil berupa bubur kanji rumbi juga pernah saya lakukan di sini menjelang berbuka puasa. Tua, muda, miskin, kaya, pejabat, orang biasa, semua berbaur sederajat. Layaknya para calon haji berpakaian ihram yang sedang beribadah di Baitullah, semua sama. Bukan hanya simbol keagamaan, masjid ini juga menjadi simbol perjuangan rakyat Aceh. Seorang Jenderal Belanda bernama Kohler meregang nyawa di depan masjid ini lebih dari 1 abad lalu. Sejak dulu, masjid ini memang istimewa. Masjid Raya Baiturrahman, yang termegah di Serambi Mekkah.

  • Nama: Tesya

    Blog: http://www.tesyasblog.com

    Judul: Taman tertinggi di Singapura

    Link foto: http://4.bp.blogspot.com/_KJ–QCaUGiI/TSugeoLYA2I/AAAAAAAACBc/Po0ST8qpB2o/s400/skypark%2B-%2Bview1.jpg

    Inilah pemandangan yang dapat kita nikmati dari taman tertinggi di Singapura: The Marina Bays Sands Skypark. Datanglah di sore menjelang malam, agar kita dapat melihat kota Singapura sebelum dan setelah lampu kota ini dinyalakan. Lovely!

  • Nama: Haryadi Wijaya
    Blog: http://www.exploreparadise.blogspot.com
    Twitter: @HaryadiWijaya
    Judul: “A Smoky Night at Bajra Sandhi”

    Keterangan : Suasana Monumen Perjuangan Rakyat Bali ‘Bajra Sandhi’ di malam pergantian tahun dari 2011 – 2012. Kala itu asap menyatu dengan udara semua terlihat samar setelah pesta kembang api Kota Denpasar memang menjadi penuh asap. Tapi disaat pesta kembang api sudah berakhir, monumen ini masih menarik untuk diabadikan.

    Link Foto : http://4.bp.blogspot.com/-lsIgvkoeqJk/UIaV70HNKVI/AAAAAAAACyE/pI3FQuHQjiE/s1600/DSC_0097+copy_edited.jpg

  • Nama: Maria Stefani Osesoga
    Nama Blog: Coretan Epie
    Nama Twitter: @epiejuve

    Link Blog: http://epie-juve.blogspot.com/

    Judul: The Eye of London

    Link Photo: http://4.bp.blogspot.com/-56cUIRU_fH8/UIbGEAOuUMI/AAAAAAAAAF0/zKsJVKdS-LA/s1600/london+eye.jpg

    Keterangan:

    Apa yang akan kamu lakukan jika berkunjung ke London dan berhadapan dengan roda pengamatan terbesar di dunia ini? Apakah kamu akan melihat London Eye dari kota London atau melihat kota London dari London Eye? Atau dua-duanya? Silakan memilih. Karena apa pun jawabannya, kota London dan “mata besar”-nya akan membuat kamu terkesan.

  • Nama : Giri Prasteyo
    Blog : Phodeographer.blogspot.com
    twitter : @giri_prasetyo

    Labuan Bajo adalah salah satu kota pelabuhan yang sibuk. sejak fajar menyingsing, daerah pelabuhan adalah yang paling kelihatan geliat kehidupan dan kemeriahannya. bongkar-muat barang, nelayan menjajakan ikan-nya, dan banyak lagi.

    link Foto : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2897640208449&set=a.2897603087521.151752.1483689652&type=3&theater

    judul : Harbour City

  • Nama : Sputnik
    Blog : http://eatingandmoving.tumblr.com/
    twitter : @Sputnik18
    Judul: Sewaktu rusa hadir di kota.

    Bila kepikir tentang Jepang, banyaknya terpikir tentang gedung dan budaya moderen yang memenuhi Tokyo. Akan tetapi, sebelum Tokyo, ataupun Kyoto, ada kota tua yang bernama Nara yang menjadi ibukota Jepang di tahun 710-784. Apalah kota bila bukan hasil bangunan penduduk-penduduknya yang menjadi cermin kehidupan dan masa tertentu. Dengan kurang lebih 8 kuil tua, Nara menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, refleksi pentingnya kota tersebut menjadi pusat budaya di masa jayanya. Sekarang, sekitar 1,200 rusa menjelajahi kota tua ini dengan liar; berkat legenda bahwa ada dewa turun ke Nara menumpangi rusa putih. Difoto seekor rusa mencoba navigasi jalan bersama penduduk kota.

    Link foto: http://eatingandmoving.tumblr.com/image/34205304559

  • Nama: Dan Sapar
    Blog: http://www.dansapar.com
    Tautan Foto: https://picasaweb.google.com/lh/photo/Vz9R8A-48WTWG5rOdxz84dMTjNZETYmyPJy0liipFm0?feat=directlink

    Judul Foto: Pijar Jakarta

    Jakarta semarak. Mobil-mobil berjajar di jalanan. Memanjang tanpa jeda. Menyalakan lampu bersamaan membentuk sebuah pijar kota. Berjalan pelan hingga renta.

    Merah menyalang dari jalanan Jakarta sewaktu hari sudah gelap. Di sana ada yang memaki. Membunyikan klakson tiada henti. Namun banyak juga yang menikmati.

    Kemacetan di Jakarta sudah mendarah daging.

  • Nama : Fahmi Anhar
    Twitter : @fahmianhar
    Blog : http://fahmianhar.wordpress.com/
    Link Foto: http://fahmianhar.files.wordpress.com/2012/01/alun-alun-magelang2.jpg

    Judul : Magelang-ku, Kini…
    Keterangan : Magelang, kota kecil di Jawa Tengah ini hanya terdiri dari 3 kecamatan. Diapit oleh 5 Gunung yaitu Sumbing, Merbabu, Merapi, Menoreh dan Andong menjadikan kota ini berhawa relatif sejuk. Paling asyik kalau berkeliling dengan sepeda onthel. Meskipun belum ada jalur khusus sepeda, namun traffic nya masih lumayan tidak terlalu padat. Selain itu, sambil bersepeda kita bisa berhenti di beberapa Museum dan wisata kuliner seperti main ke pabrik Gethuk, jajan Tahu Kupat maupun mampir ke depot Es Semanggi yang segar. Rafting di Sungai Progo juga tak kalah memacu adrenalin lho. Ayo main ke Magelang :)

  • Nama: Shu Travelographer
    Blog: http://shu-travelographer.blogspot.com/
    Tautan Foto: http://bit.ly/VnTxdc
    Judul Foto: Walking in Rush Hour

    Hongkong merupakan negara yang menarik untuk dikunjungi dimana anda dapat melihat gedung pencakar langit yang menjulang tinggi disetiap sudut kota. Jika anda berada di daerah pusat bisnis dan perbelanjaan anda akan melihat ribuan pekerja dan penduduk setempat yang berlalu-lalang menyebrangi jalan disaat waktu-waktu sibuk.

  • Nama : Jumardin Asih
    Blog : http://jalanblog.wordpress.com/
    Twit : @Bangardin

    Judul : Sekoja, Kota Jambi yang sebenarnya

    Seberang Kota Jambi atau Sekoja adalah bagian utara Kota jambi yang dipisahkan oleh sungai Batanghari. Walaupun hanya berjarak beberapa ratus meter dari Pusat Kota, namun Sekoja jauh tertinggal dibandingkan dengan bagian Kota Jambi yang lain. Tidak ada gedung tinggi,apalagi mall, yang ada hanyalah rumah rumah panggung khas Jambi. Seberang Kota Jambi adalah wajah Kota Jambi sebenarnya, tempat warga asli melayu jambi tinggal beserta adat istiadatnya, serta tempat peninggalan benda bersejarah yang masih bertahan dan terjaga baik dari gerusan zaman.

    Link Foto : http://farm9.staticflickr.com/8470/8108622479_4572b1c06b_z.jpg

  • • Nama/nama blog : Nuri Arunbiarti / @nurinuriii
    • Link blog : http://insidemonochrome.blogspot.com/
    • Judul/keterangan foto : Di Balik Jendela
    • Link foto http://flic.kr/p/a6Kfj7

    Duduk di bangku dalam bus membuat ada hanya bisa termangu melihat pemandangan yang berlalu, dan terkadang berhenti sesaat untuk mematuhi rambu lalu lintas. Tapi di saat berhenti sesaat itulah kita bisa menangkap banyak hal. Seperti menangkap momen yang terjadi di balik jendela dengan kamera, merelakan momen yang ada berlangsung dan berlalu begitu saja.

  • Nama : DebbZie

    Twitter : @twitdebbzie

    Blog : http://debbzie.com

    Link Foto: http://2.bp.blogspot.com/-rHfFAGiNRIQ/UExgQ5raPpI/AAAAAAAAC8o/4NxsU1pY_W4/s1600/IMG_2640.JPG

    Judul Foto: Gambling Grannies

    Suatu sore di kota Lijiang provinsi Yunnan – China, saya terhibur ketika menonton sekumpulan nenek yang sedang bermain Mahjong. Tampaknya permainan ini sudah menjadi tradisi yang diajarkan turun menurun dan merupakan hiburan mereka sehari-hari. Seorang bocah pun serius ikut mengamati dan mungkin belajar di usia dini ?

  • Nama : Adam & Susan

    Twitter : @PergiDulu

    Blog : http://www.PergiDulu.com

    Link Foto: http://www.pergidulu.com/blog/wp-content/uploads/2012/10/IMG_6156.jpg

    Judul Foto: No one knows where the path will lead us

    One day while exploring the suburbs of Melbourne city, I decided to walk along the Yarra river. The path zigged and zagged and weaved under bridges and through strands of tall trees. I wondered, “where is the path leading me?” Much like our travel philosophy, we sometimes need to just go wherever the journey takes us.

  • link Foto : http://www.flickr.com/photos/zoelcholid/7614040122/in/photostream

    Judul : My Jakarta

    Bukan sebuah kebetulan keinginan untuk bisa memotret icon terbesar kota Jakarta, Monas. Monas bukan hanya sebuah musium dengan emas di puncaknya, tapi merupakan sebuah simbol megahnya kota Jakarta. Taman Rakyat yang penuh dengan sejuta cerita dan sejarah.
    Terimakasih buat pihak management building gedung Indosat yang sudah memberikan saya izin untuk bisa mengambil gambar ini pada saat matahari terbit. :)

  • Nama : Qwunuz

    Twitter : @Qwu_nuz

    Blog : http://qwunuz.tumblr.com/

    Link Foto: http://www.flickr.com/photos/qwunuz/6839842401/

    Judul Foto: Selepas senja di Kota Butenzorg
    Selepas senja di Butenzorg. Sebuah kota yang tenang, yang saat ini kita kenal dengan kota Bogor. Bogor tread mall (BTM), sebuah mall yang berada diantara perkampungan Cina dan Arab di kota ini selepas senja, selepas perayaan Cap Gomeh setahun silam.

  • Link Foto : http://medischfun.files.wordpress.com/2012/07/red.jpg?w=1024&h=768
    Link Blog : http://medischfun.wordpress.com/2012/07/21/five-colours-from-south-east-asia-indonesia-malaysia-and-thailand/

    Judul Foto : Sudut Kuliner Kota di Jalan Alor, Kuala Lumpur

    Kuala Lumpur sebagai kota multietnis memanjakan kita dengan keanekaragaman makanannya. Salah satunya Chinese Food. Menikmati Chinese Food di Kuala Lumpur tak melulu di Chinatown. Mampirlah ke Jalan Alor. Nikmatilah suasana kota Kuala Lumpur in Chinese way…

  • Nama blog: Mixed Up Already

    Link blog: http://mixedupalready.wordpress.com

    Link foto: http://mixedupalready.files.wordpress.com/2012/09/macau-trip-wynn-and-grand-lisboa.jpg

    Judul/keterangan foto: Vegas in Asia …
    Macau merupakan bagian dari Cina yang melegalkan judi. Ya, judi dan tourism merupakan pendapatan terbesar Macau.
    Sejak monopoli casino dihentikan pada tahun 2002, banyak perusahaan yg bergerak di bidang casino berdatangan ke Macau, termasuk salah satunya Wynn dari Vegas.

    Di foto terlihat signage dari Wynn casino & hotel, dgn latar belakan Grand Lisboa yang merupakan perusahaan casino lokal.

  • Link blog : http://nerd-foodie-traveler.blogspot.com/?m=1

    Link photo: http://twitter.com/indramadhan/status/261395156928954370/photo/1

    Pejalan Kaki di Bangkok

    Sepasang perempuan berjalan kaki di trotoar jalanan ibukota Bangkok dengan santai. Trotoar yg lega dan bersih seperti inilah yg kita dambakan ada di Jakarta. Walaupun sesekali pengendara sepeda motor melintas (sama seperti di Jakarta :p ) tetapi hak pejalan kaki tetap diperhatikan oleh pemerintah kota Bangkok :)

  • Nama: Antho Riyanto
    Twitter: @JustAntho
    Link Blog: http://kucingbloon.wordpress.com/
    Link Foto: http://www.flickr.com/photos/28180195@N05/8121571887/in/photostream
    Judul Foto: Monas Dalam Bayangan
    Walaupun dilahirkan di Jakarta, seumur hidup saya belum pernah menginjakkan kaki di Monas yang notabene, icon-nya Jakarta. Pada suatu Minggu, tanpa plan, saya melangkahkan kaki ke sana. Dan bermodalkan kamera dari smartphone, saya abadikan bayangan Monas dengan background panorama gedung sekitarnya termasuk Masjid Istiqlal dan Stasiun Gambir.

  • Nama : windy ariestanty

    Twitter : @windyariestanty

    Blog : http://windy-ariestanty.tumblr.com/

    Link Foto: http://windy-ariestanty.tumblr.com/image/34288851227

    Judul Foto: the city and its icon

    paris and eiffel are like two sides of a coin: cannot be separated. the tower is the most famous icon of paris, named after the engineer gustave eiffel. enjoying the city from the third level of this tower could be fun and thrilling at the same time. the wind was blowing so blusterously i could feel the tower sway. and when i looked down there, i wanted nothing but taking a picture. my hands were shaky and my eyes were teary because of the wind. i held my camera and ignored the sore on my eyes that was getting worse. here is what i got on that day: the shadow of the eiffel tower lays down on the city of paris.

  • Link image : http://farm8.staticflickr.com/7018/6694371023_b5df2bc98f_z.jpg
    Link Blog : http://putridwinoor.wordpress.com
    Twitter : @danceuu
    Judul : Sudut Jakarta

    Jakarta.
    Ini mungkin cuma sudut kecil dari kota jakarta yang rumit. Hari minggu di depan pasar hewan jatinegara lenggang tapi tak teratur. Lihatlah secara detail kau akan temukan wajah jakarta.

  • link photo : http://www.flickr.com/photos/zoelcholid/8099128259/in/photostream

    title : incomplete

    menunggu dan mendapatkan object, yeay… bukan sebuah kebutulan ketika sedang menunggu seorang teman di kota kasablanka lantai 3, mata tertuju kepada sebuah grobak yang tergeletak dengan kondisi mengenaskan, tertelungkup dan tidak mempunyai ban di satu sisi dengan latar belakang gedung-gedung tinggi sekitar Segitiga emas kuningan, gatot subroto dan sekelilingnya.

    Yang membuat saya tertarik untuk mengambil gambar ini adalah selain gerobak tersebut adalah tulisan KOTA KASABLANKA yang belum lengkap dengan background gedung2 dibelakangnya. :)

  • Link photo : http://www.flickr.com/photos/zoelcholid/7560513172/in/photostream

    Title : Djakarta

    Sudut kota dan Tua, inilah kota tua Djakarta dengan sejuta pesona sejarah di dalamnya. Berlokasi di Utara Jakarta merupakan peninggalan sejarah dan tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau ke Jakarta. Baik turis lokal maupun asing. Bangunan khas tempo doeloe menjadi daya tarik utama di tempat ini.

  • link photo: http://www.flickr.com/photos/novaldiflickr/5264407453/in/set-72157625481699233
    link blog: http://noval78.wordpress.com/2012/10/26/sidewalking/

    keterangan:
    Kota tidak akan lengkap tanpa ada jalan yang membelahnya. Disitulah terlihat denyut kehidupan dari sebuah kota. Orchard Rd adalah salah satu jalan tersibuk di Singapura, terutama di akhir pekan ketika ratusan, atau ribuan, manusia berjalan di sepanjang bahu-bahunya.

    @novalpas

  • link photo : http://armeyn.files.wordpress.com/2010/09/trip5.jpg
    link blog : http://armeyn.com/2010/09/24/jakarta-jakarta/

    JUDUL : Menjadi Turis Di Kota Sendiri
    keterangan :
    Sudah 26 tahun tinggal di Jakarta, tapi kadang malas mengeksplor kota sendiri adalah sebuah kesalahan, setidaknya menurut saya. Dari situlah saya memutuskan untuk keliling-keliilng Jakarta sendirian, menjadi turis di kota saya sendiri. Mulai dari Kalimalang, Banjir Kanal Timur, Museum Proklamasi, Taman Suropati, Gambir, Monas, dan berakhir di Cikini. Semuanya dalam 1 hari. Enjoy Jakarta! :)

    @armeyn

  • Nama : Andika Rinaldo Asry

    Twitter : @andikarinaldo

    Blog : http://travelers-in-disguise.blogspot.com/

    Link Foto: http://farm9.staticflickr.com/8047/8124243362_bc72dfafe7_z.jpg

    Judul Foto: Paris in Silhouette

    It was in the one of last few days of me living in Paris as an exchange student for one semester. In a winter evening, my friends and I had a walk to the city center. I was amazed to see the strange weather at the moment while I got sunshine during the day while it was supposed to be in winter. I captured this beautiful view with my blackberry camera, no editing was done to the picture. Glad to get the chance of walking at Concorde area so that the picture has Roue de Paris, the Basilisk monument and bien sûr La Tour Eiffel.

  • Link image : http://boliboli.files.wordpress.com/2012/10/dsc004191.jpg
    Link Blog : http://boliboli.wordpress.com/
    Twitter : @cahyosuliestyo
    Judul Foto: Ambon Dipeluk Petang

    Ambon, kota pelabuhan yang damai, sedang bersiap dipeluk petang. Ramai kendaraan di sekujur kota, memeluk gong perdamaian dunia di Taman Pelita. Dari sini, semangat persaudaraan dan kebersamaan akan tetap bergema.

  • Nama: M Arif Rahman/@arievrahman
    Blog: http://backpackstory.wordpress.com

    Judul: Sepinya Roma

    Deskripsi:
    Langkah kaki saya terhenti sesaat, mengagumi arsitektur bangunan yang terhampar di depan mata. Setelah mengambil beberapa gambar dengan kamera saku, saya pun bertanya “Ini kota apa hati? Sepi banget.”.

    Selamat datang di Macau Fisherman’s Wharf (MFW), theme park pertama dan terbesar di Macau. Di sini, kamu bisa menemukan tiruan dari beberapa landmark terkenal dunia seperti Colosseum, Istana Pottala, hingga Gunung Vesuvius dalam ukuran yang cukup fantastis. Namun sayang, dalam beberapa tahun belakangan ini MFW telah kehilangan tajinya, bahkan pengunjung yang datang kebanyakan pun adalah wisatawan penasaran seperti saya. Apakah kita mulai bosan bermain, atau memang MFW sudah kalah pamor dengan meja judi?

    Link foto: http://goo.gl/OavFz

  • Nama: Mia Haryono/@myaharyono
    Blog: http://myaharyono.com

    Judul: I am sterdam

    Deskripsi:
    Sebuah brand milik kota dan penduduk Amsterdam. Tak ada makna lebih selain ekspresi yang mengungkapkan: “Saya orang Amsterdam dan saya bangga!”

    I am sterdam cukup berhasil meningkatkan kebanggaan pada tiap insan di kota ini. Terlihat dari tulisan yang terletak di depan Rijks Museum ini, selalu dipadati pengunjung untuk berfoto sambil berteriak dengan bangga, “Yes, I am sterdam.”

    Tak hanya penduduk lokal, para turis pun menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi jika ke Amsterdam. Belum ke Amsterdam namanya, jika tidak berfoto di I am sterdam.

    Dan sambil melompat ke udara, aku pun bangga mengatakan, ” I am (in) sterdam.”

    Link foto: http://myaharyono.com/2012/10/27/i-am-sterdam/

  • Judul: Lampion di Pasar Gede

    Lampion khas Cina dipasang menghiasi kawasan Pasar Gede Solo yang semakin mempercantik kawasan ini di waktu malam. Pemasangan lampion-lampion tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek.

    Link Foto: http://1.bp.blogspot.com/-l3xabEqs-tw/UIYmP1xXVPI/AAAAAAAABVk/V1APMrJcUSY/s400/100_4462-.jpg

  • [...] Foto ini juga dipersembahkan untuk mengikuti Turnamen Foto Perjalanan – Ronde 6: Kota -> http://www.mainmakan.com/?p=1416 [...]

  • Nama : Aldino Hermanto

    Twitter : @Aldino_14

    Blog : http://dinodinohermanto.blogspot.com/

    Link Foto: http://dinodinohermanto.blogspot.com/2012/10/tugu-identitas-dan-informasi-pariwisata_27.html

    Judul Foto: Tugu Identitas Kudus

    Tugu Identitas dan Informasi Pariwisata Kudus. Awal perjalanan ini yang tidak terduga oleh saya dan teman saya, awalnya kami akan ke Dieng karena masalah waktu tidak memungkinkan kami kesana jadi saya memutuskan untuk ke Kudus walaupun jauh tapi kami bisa untuk tidak menginap. Perjalanan kesana cukup jauh karena saya berangkat dari Jogja dan harus melewati jalur macet Magelang-Semarang-Kudus. Singkatnya Kota Kudus bila malam hari kurang adanya aktifitas berbeda di Kota-kota lainnya, seperti Semarang, Solo, Yogyakarta.

  • Nama/nama blog: Travenesia
    Link blog: travenesia.com
    Twitter: @Travenesia

    Tittle: St. David’s Kota Suci Tertua Di Britania Raya

    Judul/keterangan foto: St. David’s merupakan sebuah kota yang terletak di daerah Pembrokeshire, Wales, United Kingdom. St. David’s merupakan kota terkecil dan tertua di Britania Raya. Warga kota ini memiliki bahasa lokal yang resmi selain bahasa Inggris yaitu welsh.

    Link foto: http://travenesia.com/wp-content/uploads/2012/10/St.-Davids.jpg

  • Nama : Pratiwi Hamdhana

    Twitter : @PratiwiHAM

    Blog : http://pratiwihamdhana.blogspot.com/

    Link Foto: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=4628667322157&set=a.1609961936409.88156.1457052770&type=1&relevant_count=1&ref=nf

    Judul Foto: “Branded” Bag in Milan

    Wanna buy a branded bag? Yes, just come to Milan, the city of fashion… Milan, yang tak kalah terkenalnya sebagai kota mode dunia, selain Paris, dimana banyak brand fashion dunia yang super famous membuka cabangnya di sana, dan orang-orang dari negara lain pun berbondong-bondong ke Milan hanya untuk membeli barang-barang high class yang dijamin asli, bahkan sosialita Indonesia tak ingin ketinggalan untuk hal-hal semacam itu.
    But look at the fact, bahkan Milan pun kecolongan, tak kuasa menolak barang-barang KW buatan China, which is lebih murah ;) as long as you buy it in Milan, yes you may say it’s a “branded” bag, cyiin :p

  • niken / @andrianiken
    blog : http://www.n-journal.com

    link foto : http://2.bp.blogspot.com/-D5I-x-clJHU/UI6dOGyBReI/AAAAAAAABeY/sdcdRj_7JxI/s1600/DSC_0232.jpg
    judul foto : Lights

    Kota identik dengan teknologi. Mungkin tanpa ada teknologi listrik, pemandangan malam hari tak akan semenarik ini. Kota Semarang dari lantai 19 menara Masjid Agung Jawa Tengah.

  • Nama: Dina DuaRansel
    Twitter: @DuaRansel
    Blog: http://www.duaransel.com/

    Link Foto: http://www.duaransel.com/wp-content/uploads/2012/10/Canada-Toronto-CN-Tower-and-night-shift-men-2R-600.jpg

    Night shift

    Ketika separuh warga Toronto telah terlelap, kedua pria ini masih sibuk bekerja. CN Tower, menara tertinggi di dunia hingga 2010, tampak berganti-ganti warna. Dari kuning ke merah. Hijau ke ungu. Biru ke merah muda. Menjadi latar belakang indah kerja dua pria shift malam ini. Dari atas jembatan yang sepi, ditemani semilir angin malam, saya menikmati pemandangan ini.

  • Nama: Rika Melati

    Aku Twitter: @ericstrins

    Nama Blog: http://anonimgue-anonim.blogspot.com/

    Link foto: http://anonimgue-anonim.blogspot.com/2012/10/turnamen-foto-perjalanan-ronde-6-kota.html

    Judul: Pecinan di Hari Jumat
    Klenteng,sebutan untuk tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa di Indonesia (Wikipedia, 2012). Klenteng mudah kita temui terutama di daerah Pecinan yang tersebar di seluruh Indonesia. Hari Jumat siang yang terik, saya nekad mengelilingi daerah pecinan di daerah Kauman, Kota Semarang. Rupanya nuansa Jumat siang yang sepi, saat umat muslim menjalankan ibadah sholat Jumat, juga terasa di daerah ini. Terlihat seorang bapak berjalan seusai sholat Jumat. Setelahnya, pembeli mulai berdatangan, pedagang dan sejumlah pertokoan terlihat ramai, aktifitas perekonomian kembali bergulir.

  • Helena

    twitter: @helenamantra

    Kota Tua Jakarta

    link foto:
    http://2.bp.blogspot.com/-rTbI_FUnj18/UI8fbWKQL-I/AAAAAAAAAkU/mtxtateFVGU/s1600/Jkt_LR+%2893%29.JPG

    link blog:
    http://helenamantra.blogspot.com/2012/10/kota-tua-jakarta.html

    Kota Tua Jakarta selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.
    Tak peduli semakin banyak gedung-gedung pencakar langit di seantero Jakarta.
    Tak peduli macet yang tiap hari menghantui Jakarta.
    Kota Tua selalu ada di situ, sebuah komplek dengan bangunan tua sejak jaman penjajahan yang kini dipugar menjadi berbagai musium bersejarah tanpa merusak keindahan arsitektur aslinya.
    Tidak ada macet kendaraan bermotor. Semua orang berjalan kaki atau bersepeda sambil menikmati udara yang ramah dari polusi
    Tempat keluarga dan kawan berkumpul. Tempat pedagang asongan hingga penyedia jasa ramal mengadu nasib.
    Semoga selalu lestari.

  • Nama : Wira Nurmansyah
    twitter@wiranurmansyah

  • Ups, hampir lupa. Untung masih sempet :D

    Nama : Wira nurmansyah
    twitter : @wiranurmansyah
    blog : http://wiranurmansyah.com

    Judul foto : Jakarta sepi
    caption : Jakarta tidak pernah sepi, tepi ini adalah pengecualian. Jalan thamrin, jalan utama jakarta yang tiap hari selalu ramai menjadi kosong melompong saat ditinggal para warganya yang mudik lebaran. Saatnya guling-guling di atas jalan.

    Link foto : http://www.wiranurmansyah.com/wp-content/uploads/2012/10/sepi.jpg

  • Blog : http://wp.me/p26f29-2G
    twitter : @fettyokli
    Link foto : http://mebackpacking.files.wordpress.com/2012/07/dsc03716.jpg

    Pemandangan gedung-gedung di Marina Bay – Singapore sungguh cantik di sore/malam hari ditambah pantulan cahaya lampu di air, membuat kami betah berlama-lama memandanginya.

  • Link foto : http://unspokenmind-ofmine.blogspot.com/2012/10/rialtos-view.html

    Venice dari Atas Rialto

    Venice dengan seribu kanalnya menyimpan aura misterius di antara arus sungai, laju gondola, dan deru vaporetto-nya. Dan di suatu senja itu, saya mengabadikan sepenggal auranya dari atas jembatan Rialto yang menjadi ikon kota indah yang terletak di utara Italia ini.

  • nama blog : http://unspokenmind-ofmine.blogspot.com/

    link foto : http://unspokenmind-ofmine.blogspot.com/2012/10/rialtos-view.html

    Judul foto: Venice dari Atas Rialto

    Caption: Venice dengan seribu kanalnya menyimpan aura misterius di antara arus sungai, laju gondola, dan deru vaporetto-nya. Dan di suatu senja itu, saya mengabadikan sepenggal auranya dari atas jembatan Rialto yang menjadi ikon kota indah yang terletak di utara Italia ini.

  • Submit foto pada kolom comment artikel ini dengan format berikut:
    blog : potrehkoneng.com
    twitter : @potrehkoneng
    link blog : http://www.potrehkoneng.com/2012/10/arek-lancor.html
    link photo : http://2.bp.blogspot.com/-F0wXFX92cpA/UI-SRJIA3tI/AAAAAAAABiE/uxFW6l7-Q2M/s1600/alun2-Arek-lancor.jpg

    rumah adalah tempat yang selalu saya sebut sebagai tujuan pulang. dan as always. rumah pertama saya ada di sebuah kabupaten kecil di pulau Madura yaitu kabupaten Pamekasan. setiap pulang menyempatkan diri untuk duduk-duduk di alun-alun ini. atau ketika tak sempat mampir. selalu memelankan motor guna menikmati suasana tempat ini. suasana madura yang penuh dengan ramah. walau nama tempat ini juga agak-agak scary yaitu alun-alun arek lancor. nama boleh scary. tapi tempat ini cukup hangat menawarkan keramahan orang-orang yang menikmati sore di dalamnya.

  • Nama/nama blog: Travenesia
    Link blog: travenesia.com
    Twitter: @Travenesia

    Tittle: Kuala Kencana City, Papua

    Judul/keterangan foto: Mari terbang ke pulau paling timur Indonesia, Papua. Di tengah sulitnya akses transportasi karena lebatnya hutan, Kuala Kencana berdiri sebagai kota kecil dengan modernisasinya. Beragam fasilitas mulai dari shopping centre, swimming pool, hingga lapangan golf semuanya ada. Jangan harap ketemu macet atau polusi di sini, semuanya fresh! Now, kata siapa tinggal di tengah hutan itu tidak enak? :)

    Link foto: http://travenesia.com/wp-content/uploads/2012/10/Kuala-Kencana.jpg

    Foto Sebelumnya diganti aja yah min, ini kita update untuk foto terbaru oke ^_^

  • Nama/nama blog: Long Road to Indahnesia
    Link blog: http://longroadtoindahnesia.tumblr.com
    Twitter: @adityoviole
    Link foto: http://longroadtoindahnesia.tumblr.com/post/15120328246/kuil-shri-mariamman-medan

    Tittle: Kuil Shri Mariamman, Medan
    Caption: Kuil Shri Mariamman adalah kuil Hindu tertua di Kota Medan. Kuil ini dibangun pada tahun 1884 (ada pula yang menyebut 1881 untuk memuja dewi Kali). Kuil ini adalah tempat pemujaan terhadap lima dewa yakni Dewa Siwa, Wisnu, Ganesha, Dewi Durga (Kali), dan Dewi Aman. Kuil ini terletak di kawasan yang dikenal sebagai Kampung Keling ya di sekitar tempat ini memang terdapat banyak masyarakat keturunan India. Terletak di Jalan Teuku Umar No 18, Medan Polonia.

  • Nama: Yongky D.
    Link blog: mimpipejuang.blogspot.com
    Twitter: @Yongky_D

    Tittle: Alun-alun Pusat Kota

    keterangan foto:
    Apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar kata “pusat kota”? Gedung-gedung tinggi pencakar langit? Rumah-rumah mewah? Keramaian? Kemacetan? Pusat bisnis?
    Bagi sebagian orang, pusat kota adalah alun-alun di daerahnya masing-masing. Dimana mereka menghabiskan waktu di akhir pekan atau menunggu tenggelamnya matahari mengakhiri hari bersama keluarga, teman, atau pacar.
    Salah satu contohnya kota Batu yang terkenal dengan apelnya. Alun-alun sebagai pusat kota Batu mempunyai bangunan unik menyerupai apel. Setiap sore atau akhir pekan selalu ramai dikunjungi orang-orang yang menghabiskan waktu atau sekedar singgah untuk beristirahat.

    Link foto: http://25.media.tumblr.com/tumblr_mcpp4tIQmD1r0rrdso1_1280.jpg

  • Detik-detik terakhir ikutan nih :) )

    Nama: Nikma Hidajati
    Twitter: @nindajati

    Link foto: http://4.bp.blogspot.com/-BaNEdtpfhnY/UIof-t1-ftI/AAAAAAAAC6k/LygFtGpjxvQ/s1600/DSC_9075+resize+nm.jpg

    Judul: Terjebak macetnya Ambon

    Keterangan:
    Macet di sebuah kota yang tak pernah sekalipun saya duga. Dan sial sudah, saya terjebak dan terpaksa ikut larut dalam arusnya.

  • [...] ini ikut meramaikan Turnamen Foto Perjalanan Ronde 6 – Kota, dengan tuan rumah Ogi [...]

  • [...] 3. Potret - Wira Nurmansyah 4. Senja - Giri Prasetyo 5. Pasar - Dwi Putri Ratnasari 6. Kota – Mainmakan 7. Hello, Human! (Manusia) – Windy Ariestanty 8. Colour Up Your Life – Jalan2liburan [...]

  • [...] 3. Potret - Wira Nurmansyah 4. Senja - Giri Prasetyo 5. Pasar - Dwi Putri Ratnasari 6. Kota – Mainmakan 7. Hello, Human! (Manusia) – Windy Ariestanty 8. Colour Up Your Life – Jalan2liburan [...]

  • [...] 3. Potret - Wira Nurmansyah 4. Senja - Giri Prasetyo 5. Pasar - Dwi Putri Ratnasari 6. Kota – Mainmakan 7. Hello, Human! (Manusia) – Windy Ariestanty 8. Colour Up Your Life – Jalan2liburan [...]

  • [...] 3. Potret - Wira Nurmansyah 4. Senja - Giri Prasetyo 5. Pasar - Dwi Putri Ratnasari 6. Kota – Mainmakan 7. Hello, Human! (Manusia) – Windy Ariestanty 8. Colour Up Your Life – Jalan2liburan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] – Wira Nurmansyah 4. Senja – Giri Prasetyo 5. Pasar – Dwi Putri Ratnasari 6. Kota – Mainmakan 7. Hello, Human! (Manusia) – Windy Ariestanty 8. Colour Up Your Life – Jalan2liburan 9. [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

  • [...] paras Potret, terpekur memandang panorama Senja, menyusuri labirin Pasar, dan mencumbui sudut Kota, kini, perkenankan saya, Windy Ariestanty, tuan rumah ronde ketujuh, mengajak kalian kembali kepada [...]

  • [...] Kota – Mainmakan [...]

Leave a comment